Padang Pariaman, (ANTARA) – Walinagari Sicincin, Kecamatan 2 X 11 Enam Lingkung, Kabupaten Padang Pariaman, periode 2009-2015, Alwi Dt.Najo Garang dilantik dan diambil sumpahnya oleh Bupati Padang Pariaman, Muslim Kasim, Selasa (24/3)..

Bupati Padang Pariaman, Muslim Kasim mengatakan, Alwi Dt.Najo Garang menggantikan Walinagari yang lama, H.Azwar Dt.Bagindo Malano, harus didukung seluruh lapisan masyarakat dan melupakan proses pemilihan walinagari beberapa waktu lalu.

“Mulai hari ini hingga ke depan, Walinagari yang baru hendaknya dapat menyelenggarakan kegiatan pemerintahan, pembangunan, dan pelayanan publik dengan tulus dan ikhlas, serta sesuai ketentuan yang berlaku,” jelasnya saat pelantikan di Sicincin, Padang Pariaman, Selasa.

Menurutnya, hal tersebut perlu dipahami karena Walinagari bukan saja perpanjangan tangan pemerintah daerah, tetapi juga pengayom dan penyambung lidah masyarakat.

“Dukungan BAMUS, KAN, LPM, serta masyarakat dan perantau sangat diperlukan. Dengan demikian, Walinagari yang baru akan lebih bergairah melaksanakan amanah,” tambahnya.

Dengan dukungan tersebut, kata dia, akan muncul inovasi dan kreasi, program, dan kegiatan pembangunan guna mewujudkan Visi dan Misi ketika kampanye sebelumnya.

Pantauan antara-sumbar.com, pelantikan Walinagari dimeriahkan oleh penampilan tari galombang, silat, indang, serta pengenalan para caleg yang ikut hadir, terkait Pemilu yang tinggal menghitung hari. (goy/tdy)

(Sumber:http://www.antara-sumbar.com/id/index.php?sumbar=berita&d=12&id=20703)